Cara Flash Asus Zenfone 4 Bootlop

Cara Flash Asus Zenfone 4 Bootlop

Berikut ini adalah tutorial Flashing Asus Zenfone 4 yang mengalami masalah seperti bootlop. Tindakan flashing biasanya dilakukan jika smartphone kamu mengalami kerusakan seperti bootloop karena kerusakan file, salah menginstall rom, gagal root dll. Maka setelah proses flashing selesai, maka smartphone kamu akan seperti semula.untuk kamu yang mengalami kendala gagal update atau melakukan kesalahan dalam instal ulang aplikasi ternyata hal tersebut membuat smartphone kamu menjadi Bootlop.
Bootlop adalah masalah pada sistem operasi android yang tidak bisa melakukan startup sehingga tidak bisa masuk ke menu home, otomatis kembali lagi ke state awal ketika kamu menghidupkan smartphone. bisa terjadi hanya berhenti di logo merk smartphone saja, masalah seperti ini jika tidak melakukan flashing hal tersebut tidak akan kembali normal.dan terkadang walaupun sudah melakukan factory data reset melalui recovery mode namun tetap saja tak membawa hasil.

Nah bagi kamu yang mengalami masalah tersebut seperti diatas,kamu  dapat melakukan proses flashing ulang pada smartphone kesayangan kamu.untuk tutorialnya mari kita simak dibawah ini.
Download Bahan :
Langkah Flashing :
  1. Extrak Platform Tool, pindahkan hasil ekstrak ke local disk D atau terserah mau diletakkan dmn saja di Pc/Laptop kamu
  2. Ekstrak kembali stock rom Asus Zenfone 4, copy file fastboot.img ke dalam folder patform tools lalu copy juga stock rom Asus Zenfoe 4 ( format Winrar/Zip ) ke dalam folder platform tools.
  3. Sekarang ke Zenfone 4, matikan Zenfone.dan Hidupkan kembali dengan menekan tombol power + vol up + vol down.
  4. Jangan lupa factory reset terlebih dahulu seperti  gambar dibawah ini
  5. Hubungkan USB dari komputer ke Zenfone 4.
  6. Di folder platform tools tekan SHIFT + klik kanan pilih open command window here.
  7. Kemudian ketikan kata ini "fastboot flash fastboot fastboot.img" tanpa tanda petik, dan enter.
  8. Setelah selesai ketikan kembali "adb side load NAMASTOKROM.zip",dan enter.
  9. Selesai

Jika semua langkah-langkah flash ulang Zenfone 4 yang Bootloop di atas di lakukan dengan benar, maka smartphone zenfone 4 kamu akan kembali hidup normal.Demikian tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Flash Asus Zenfone 4 Bootlop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            12/16/2016