Cara Setting APN Untuk Kartu Smartfren 4G LTE Android GSM

Cara Setting APN Untuk Kartu Smartfren 4G LTE Android GSM

Smartfren merupakan salah satu provider layanan selular yang ada diindonesia yang masih bertahan dengan teknologi CDMA.Dan dengan hadirnya Teknologi 4G LTE kini menjadi pertumbuhan bisnis mereka di bidang telekomunikasi.Selain perkembangan dari sisi provider jaringan smartfren dukungan perkembangan hardware smartphone dengan cakupan frekuensi yang lebih memadai dan memungkinkan kita bisa juga menggunakan jaringan 4G LTE smartfren pada smartphone android GSM.
Untuk mengetauhi apakah smartphone android mendukung jaringan smartfren tersebut atau tidak tergantung dari beberapa ciri ciri.Yang Pertama dari frekuensi,seperti kita ketahui jaringan 4G LTE smartfren berada di 2300 Mhz.Dan yang Kedua dari sisi Produsen,apakah setting untuk pindah jaringan ini dikunci (lock) atau tidak yang berarti kita membutuhkan usaha yang lebih berat agar dapat mengunlock jaringan tersebut.

Masalah umum ini biasanya ditemukan pada smartphone yang di bundle dengan operator tertentu saja.Selain dari sisi hardaware yang mendukung pastikan juga simcard sudah 4G.Dan berikut juga lokasi kamu berada telah tersedia dengan jaringan 4G LTE smartfren atau belum.

Cara Setting APN Kartu Smartfren 4G LTE di Android GSM :
  1. Pasang kartu Smartfren 4G Slot SIM yang mendukung 4G di hp Android kamu
  2. Dial/telp dengan menekan *#*#4636#*#* 
  3. Masuk ke pengaturan smartphone dan pilih Jaringan Pengaturan 
  4. Kemudian pilih Jaringan Selular kemudian pilih lagi Mode Jaringan, terakhir pilih WCDMA saja/ LTE only
  5. Klik tombol aktifkan Profile Penerbangan/mode pesawat sementara dan non aktifkan kembali (Secara otomatis handphone kamu akan mencari sinyal 4G Smartfren) 
  6. Kemudian masuk ke menu Pengaturan pilih Jaringan Selular dan Mode Jaringan dan pilih Nama Poin Akses
  7. Kemudian Tambah setting APN-nya seperti dibawah ini 
  8. Nama: smartfren4g
    APN: smartfren4g
    Username: smartfren4g
    Password: smartfren4g
Jika sudah pilih Simpan dan Selamat smartphone android GSM kamu sudah bisa menikmati jaringan 4G Smartfren.Cara ini sudah terbukti dan berhasil di android samsung,Xiaomi Redmi dan Asus Zenfone. cara diatas bisa juga digunakan di semua handphone android 4G lainnya.dan juga cara ini hanya bersifat sementara, pengaturan akan kembali ke awal GSM jika smartphone di restart,jadi bila kamu ingin menggunakan SIM 4G dari GSM jangan lupa merubah kembali APNnya ke 4G LTE. Sekian tutorial yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Setting APN Untuk Kartu Smartfren 4G LTE Android GSM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            12/14/2017