Cara Flash Redmi Note 4 MTK Via SP Flash Tool

Cara Flash Redmi Note 4 MTK Via SP Flash Tool

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang Cara flashing Xiaomi Redmi Note 4 MTK Helios dengan menggunakan sp flash tool.Sesuai dengan pengalaman yang saya alami kemarin saat saya ingin melakukan proses flashing pada Smartphne Xiaomi Redmi Note 4 MTK dan terjadi sedikit kendala saat melakukan proses flashing yaitu terjadinya eror dan ponsel tidak terdeteksi dengan baik di komputer/laptop.Nah pemasalahannya akhirnya saya mendapatkan cara untuk solusi masalah tersebut.
Dan biasanya Rom pada MIIUI kamu masih versi distributor dan kamu ingin mencobanya dengan ROM MIUI Official Xiaomi. Kita tahu bahwa ROM MIUI versi distributor sangat tidak nyaman digunakan karena banyak sekali gangguan dari iklan yang muncul secara terus menerus ketika ponsel terhubung dengan internetNah dsini saya akan memberikan trik sederhananya pada kalian.Dibawah ini saya memiliki sedikit tips yang semoga bisa membantu kamu.Untuk langkahnya mari kita simak caranya.

Bahan yang diperlukan :
Langkah Flashing :
  1. Replace cust.img yang ada di folder “nama rom”/images dengan cust.img hasil download tadi.
  2. Instal USB Driver untuk MTK yang sudah didownload diatas
  3. Ekstrak SP Flash Tool v5.1640.00 kemudian run as administrator
  4. Download agent pilih MTK_AllInOne_DA.bin dari folder SP Flash Tool
  5. Scatter loading pilih MT6797_android_scatter.txt
  6. Jangan centang preloader pada SP Flash Tool
  7. Pastikan SP Flash Tool dalam mode “Download Only”
  8. Tekan “Download” di SP Flah Tool kemudian sambungkan kabel data ke PC/laptop (Redmi Note 4 jangan di sambungkan dulu)
  9. Pastikan Redmi Note 4 dalam keadaan mati, tekan tombol volume down (vol -) lalu sambungkan ke PC/laptop, akan muncul bar berwarna merah di bagian bawah SP Flash tool
  10. Tetap tekan “vol down” sampai bar berubah menjadi warna kuning tanda proses flashing sdh berjalan.
  11. Tunggu sampai proses flashing selesai ditandai dengan munculnya tanda centang besar yang berwarna hijau. Cabut Redmi Note 4 dari PC/laptop kemudian hidupkan.
  12. Selesai
Jika Saat kamu melakukan proses flashing dan terjadi masalah seperti "BROM ERORR",kamu dapat mencobanya kembali dengan cara diatas namun Tanpa menekan tombol Volume Down pada langkah nomor 9 diatas.Dan jika terjadi stuck pada Bar berwarna Merah DA 100% berarti penginstallan pada driver belum sempurna,silahkan kamu coba menginstallnya lagi atau kamu dapat mengeceknya di device manager di komputer/laptop kamu.Demikianlah tutorial sederhana yang dapat saya berikan.semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Baca Juga :

Cara Flash Redmi Note 4 MTK Via SP Flash Tool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            6/13/2017