Cara Bypass Akun Google FRP Samsung Via OTG

Cara Bypass Akun Google FRP Samsung Galaxy Via OTG

FRP adalah fitur keamanan yang berjalan otomatis pada OS lollipop 5.1 atau lebih tinggi. Untuk mengetahui apakah smartphone terutama Samsung Galaxy mempunyai fitur FRP atau tidak, kamu bisa mengetahuinya dengan cara Masuk ke Settings Lock screen and security.Atau kamu juga bisa akses ke Setting Lock screen and security dan Find My Mobile.Jika tidak ada fitur Reactivation Lock disitu berarti smartphone kamu mempunyai fitur FRP.Usahakan sebelum melakukan factory reset (hard reset) atau flash stock firmware pada samsung galaxy kamu wajib tahu akun google yang sedang digunakan.jika kamu lupa password akun,sebaiknya akun google dihapus dulu dari perangkat samsung.
Jika kamu baru mengganti password akun, dibutuhkan minimal 72 jam atau 3 hari,jangan melakukan proses factory reset dulu. Ini untuk antisipasi sebab jika terburu-buru bisa jadi verifikasi akan gagal meski sudah memasukkan password dengan benar.

Namun tak jarang orang yang mempunyai smartphone terutama Samsung yang sudah mendukung fitur FRP dengan sengaja melakukan factory reset. Tujuannya supaya perangkat kembali normal karena ada beberapa aplikasi atau system error atau setelah melakukan proses root namun gagal dan muncul notif custom binary blocked by FRP.

Nah disini saya akan membahas dengan metode OTG, karena smartphone yg terblokir FRP atau verifikasi akun google awal.namun smartphone samsung kamu harus sudah support fitur OTG.

Bahan yang diperlukan :

Langkah - langkah :
  1. Download aplikasi bypass google account untuk smartphone Samsung dan simpan di flashdisk.
  2. Hidupkan perangkat samsung dan ikuti petunjuk yang ada sampai pada tampilan WiFi. 
  3. Sambungkan dengan jaringan WiFi.
  4. Lanjutkan dengan klik Next dan berhenti pada tampilan verifikasi akun google. Sekarang sambungkan smartphone kamu dengan flashdisk melalui kabel OTG.
  5. Kemudian cari file aplikasi Bypass yang sudah didownload tadi.
  6. Instal aplikasi bypass dengan cara klik file aplikasi bypass dan apabila muncul dialog Install blocked kamu klik saja Settings dan nanti akan dibawa masuk kehalaman Security settings. 
  7. Selanjutnya ceklist Unknwon sources (sumber tidak dikenal), klik Ok dan Install. 
  8. Setelah berhasil instal,langsung klik Open atau Buka,kamu akan dibawa masuk ke pengaturan perangkat. 
  9. Dan kamu lakukan Factory reset, klik Backup and reset lalu Factory data reset dan Reset device Erase everything. 
  10. Dan smartphone secara otomatis restart untuk proses penghapusan data.
  11. Saat restart, lepaskan kabel OTG. Kemudian lakukan aktifasi sesuai petunjuk yang diberikan dengan klik Next, Skip, dan Finish
  12. Disini kamu tidak perlu memverifikasi Akun Google FRP
  13. Selesai
Dan untuk mengatur ulang akun google,kamu dapat melakukannya di pengaturan perangkat setelah smartphone aktif.Demikian tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :