Cara Flash Xiaomi Redmi 4A

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas flashing atau instal ulang smartphone Xiaomi Redmi 4A dengan cara yang cukup mudah.Smartphone xiaomi sudah banyak di kalangan masyarakat dan namanya teknologi pasti akan mengalami sesuatu keluhan yang di hadapi oleh pengguna karena prangkatnya, kerusakan yang di alami kebanyakan orang adalah kerusakan pada softwere,karena jika kamu pernah melakukan penginstalan sebuah aplikasi yang kebanyakan otomatis smartphone sobat akan mengalami penurunan performa karena aplikasi-aplikasi pada smartphone akan memakan sebuah Ram pada smartphone, ada juga kasus yang sering terjadi adalah kita suka meng oprek sebuah prangkat atau bisa di sebut menginstall aplikasi ilegal (yang membutuhkan akses root) hal ini akan terjadi sebuah prangkat akan mengalami bootloop.
jika kamu yakin ingin melakukan flashing ROM Xiaomi dari ROM distributor ke ROM China, maka ikuti tutorial yang saya berikan berikut ini. Tutorial flashing ROM Xiaomi ini tentunya harus menggunakan PC/ laptop bersistem operasi Windows 64bit. Ya, syarat wajib yang harus anda penuhi sebelum flashing ini adalah anda harus menggunakan PC/ laptop dengan OS Windows 64bit. Sudah banyak yang coba menggunakan Windows 32bit dan pada akhirnya stuck saat proses flashing. Dan apa yang terjadi? Yak, Xiaomi kamu akan bootloop/ brick, tidak bisa dihidupkan, tidak bisa terdeteksi komputer, dan yang pasti kamu akan panik. Maka dari itu disarankan untuk menggunakan Windows 64bit.

Bagi kamu yang mengalami kerusakan software pada perangkat smartphone redmi 4a disini membahas tutorial / cara mudah flashing smartphone dengan mudah. mari kita simak langkah-langkah nya di bawah ini.

Bahan yang di perlukan :
Langkah-langkah Flashing :
  1. Extract Driver dan Xiaomi Flashtool di Pc.
  2. Selanjutnya,tinggal Instal Softwere Mi flashtool dan juga Driver Xiaomi, untuk pengguna windows 8 atau Windows 10 64 bit silahkan anda "Disable Driver Signature" terlebih dahulu
  3. Kemudian matikan perangkat xiaomi.
  4. Dan masuk ke Download Mode (fastboot mode) dengan cara Tekan Tombol Power + Volume Down (Secara bersamaan)
  5. Setelah masuk ke download mode, kamu akan melihat tampilan pada layar seperti gambar berikut.
  6. Sambungkan prangkat Xiaomi sobat ke Pc dengan Usb.
  7. Jalankan softwere Mi Flashtool, dan sobat klik select untuk memasukkan firmwere
  8. Selanjutnya tinggal memasukkan nama folder firmwere tadi yang di extract di Pc.
  9. Jika Firmwere sudah berhasil di masukkan tinggal klik tombol flash di samping kanan.
  10. Jika tampilan di Mi Flashtool selesai akan ada peringatan "Success"
  11. Kamu tinggal nyalakan Xiaomi (Biasanya booting pertama agak lama)
  12. Selesai
Nah itu dia tutorial flashing untuk Xiaomi Redmi 4a kamu yang sedang semgalami masalah.Kerusakan pada smartphone juga karena adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphonya, sering mengoprek smartphone nya.Demikianlah tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            7/08/2017