Cara Root Samsung Galaxy A5

Cara Root Samsung Galaxy A5

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial rooting pada Samsung Galaxy A5 dan yang perlu diingat setelah kita melakukan proses rooting pada android,tidak ada garansi pada android kamu namun jika kamu melakukan proses root sesuai dengan tutorialnya dengan tutorial yang ada disini, proses rooting akan berjalan dengan Sukses.
Untuk kamu para pengguna Samsung Galaxy A5 berikut ini adalah cara untuk root Samsung Galaxy A5. Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, system, dalam sistem operasi berbasis linux. Intinya,root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita.Nah Bagi kamu yang ingin meroot hanphone kamu sebaiknya kamu lebih berhati hati dalam mengoprek – oprek android kamu untuk menghindari bootlop atau kerusakan lainnya pada android kamu.

Dan untuk tutorial rooting Samsung Galaxy A5 mari kita simak caranya dibawah ini.

Bahan :
Langkah Root :
  1. Install Samsung usb driver yang sudah kamu download di laptop/Pc
  2. Buka odin V3.09
  3. Aktifkan USB Debugging di Samsung Galaxy A5
  4. Matikan Samsung galaxy A5 lalu masuk ke download mode dengan cara tekan dan tahan volume down + home + power button, kalau sudah ada warning tekan volume up
  5. Koneksikan galaxy A5  ke komputer dan Check apakah sudah terdeteksi di odin
  6. Extrat file root yang sudah didownload lalu klik AP pada odin dan arahkan ke file root yang sudah di extract
  7. Klik Start dan tunggu proses root sampai selesai, Kalau ada tulisan "PASS" pada Odin berarti Selamat Samsung Galaxy A5 sudah berhasil di Root
  8. Silahkan download root checker di Play Store untuk check apakah sudah berhasil melakukan proses rooting di atas
  9. Selesai
Nah itu dia tutorial sederhana tentang Cara Root Samsung Galaxy A5 kamu.Demikianlah tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Baca Juga :

Cara Root Samsung Galaxy A5 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            7/26/2017