Cara Root Dan Install TWRP Lenovo A7000 Plus

Cara Root Dan Install TWRP Lenovo A7000 Plus 

Untuk kali ini saya akan memberikan tutorial mudah untuk kamu melakukan proses Root dan Install TWRP pada smartphone Lenovo A7000 Plus.Cara oni sudah saya coba dam berhasil tanpa adanya kendala apapun di Windows 10 64bit.
Seperti yang kita ketahui sebagai pengguna smartphone yang berbasis android ini belum lengkap rasanya jika kita tidak melakukan proses Root dan install TWRP pada smartphone yang kita miliki.karena dengan akses root kita dapat dengan mudah melakukan modifikasi di system android dimana dalam keadaan standar/pabrik dibatasi.

Nah untuk kamu yang penasaran untuk melalukan proses ini,kamu dapat mencoba langkahnya di bawah ini.

Bahan-bahan :
Langkah - langkah :
  1. Pastikan USB debugging di developer options telah aktif, jika belum ada developer options. silahkan dimunculkan terlebih dahulu, Setting - Tentang Ponsel - Informasi Perangkat, kemudian pada "Nomor Bentukan" di tap beberapa kali. kurang lebih 7-8x, baru kemudian nanti developer options akan muncul di Setting
  2. Install Lenovo Driver dengan cara install di cd-rom lenovo.hubungkan ke PC lalu install driver lenovo
  3. Selanjutnya silahkan cabut kembali Hp nya dan matikan saja Hpnya, karena proses flash nantinya posisi Hp dalam keadaan mati atau nonaktif 
  4. Setelah driver berhasil diinstal, baru kemudian buka SPFlash Tools dari folder AIO Upgrade Tools, klik kanan pada flash_tool.exe, pilih run as administrator.
  5. Di SPFlash Tools, klik Scatter-loading, ada di sisi kanan tool. kemudian arahkan pemilih file ke hasil extractan TWRP Lenovo A7000 Plus yang sudah di download tadi dan pilih "MT6752_Android_scatter.txt", dan nanti kolom recovery di SPF Tools akan otomatis terisi.
  6. Untuk memastikan lagi, Silahkan klik 2x kolom recovery yang ada di SPF Tools, lalu arahkan pemilih file ke folder TWRP yang sama dengan scatter tadi dan pilih "recovery.img" 
  7. Selanjutnya pastikan "DA DL with checksum" tercentang, cara ceknya klik "Option" yang ada di kiri atas SPF Tool, option - download - download. 
  8. Jika sudah, klik 'Download" (yang ada gambar panah hijau). 
  9. Matikan Lenovo A7000+
  10. Tunggu beberapa saat, kurang lebih 10 hingga 15 detik,kemudian hubungkan Hp ke PC dalam keadaan MATI .
  11. Tunggu sampai selesai sampai ada notifikasi OK.
  12. Selesai
Langkah-langkah pemasangan TWRP sudah selesai, selanjutnya tinggal reboot ke recovery dengan cara tekan tombol Power + Vol Up + Vol Down secara bersamaan, lalu pilih Install dan pilih file "Update_SuperSU.zip" yang telah kita download tadi. Kemudian reboot system.
Rooting selesai.
Semoga bermanfaat.

Baca Juga : 

Cara Root Dan Install TWRP Lenovo A7000 Plus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            8/19/2017