Cara Root Dan Install TWRP Xiaomi Redmi 4X

Cara Root Dan Install TWRP Xiaomi Redmi 4X

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi untuk tutorial cara Root dan Install TWRP recovery di Xiaomi Redmi 4X.Seperti yang kita ketahui Root dan Install TWRP ini sudah tidak asing lagi untuk kamu,proses ini sudah wajib tentunya untuk dilakukan karena dengan access root dan Install Twrp kamu dapat lebih leluasa dalam mengoprek android kamu.Namun sebelum kamu memulai proses ini yang harus kamu tahu adalah akan menghilangkan garansi dari pabrikan android kamu. 
Root adalah memiliki akses tanpa batas untuk memodif, mengubah, menghapus, menambah, atau bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem android. Fungsi untuk melakukan root pada perangkat berbasis Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android agar kita dapat masuk ke dalam sistem Android. Dengan melakukan root, pengguna dapat menambah, mengganti, mengurangi maupun memodifikasi file atau data-data yang terletak pada sistem Android, di mana dalam keadaan standar (belum root) berkas tersebut tidak dapat diakses.

Nah jika kamu sudah siap mari kita simak langkah untuk Root Dan Install TWRP di Xiaomi Redmi 4x kamu dibawah ini.

Syarat dan Bahan :
Langkah install TWRP :
  1. Download TWRP Installer untuk Redmi 4X kemudian extract di PC/ Komputer.
  2. Matikan device kamu,kemudian tekan dan tahan secara bersamaan tombol power dan Volume - sampai device reboot dan masuk ke mode fastboot. Sampai muncul gambar seperti dibawah ini.
  3. Kemudian gunakan kabel usb untuk menghubungkan dengan PC/ Komputer.
  4. Klik kanan pada twrp-installer.bat Run as administrator. Dan tekan tombol enter

  5. Setelah menekan enter - telepon akan merestart ulang.
  6. Selesai kamu berhasil menginstall TWRP
Langkah Root :
  1. Download SuperSu dan pindahkan ke memori internal telepon.
  2. Reboot telepon ke TWRP dengan cara Matikan telepon kemudian tekan tombol power dan volume + bersamaan sampai reboot recovery.
  3. Pada TWRP pilih instal kemudian cari dan pilih file supersu yang sudah dicopy ke memori internal tadi geser ke kanan untuk menginstal.
  4. Setelah selesai instal SuperSU reboot telepon ke sistem.
  5. Silahkan di cek jika ada Aplikasi Super SU berarti Redmi 4X sukses di root.
Nah sekarang kamu sudah berhasil Root dan Install TWRP pada Xiaomi Redmi 4X.Namun sebelumnya device kamu harus sudah Unlock bootloader.Sekian tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga berhasil.

Baca Juga :

Cara Root Dan Install TWRP Xiaomi Redmi 4X Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            8/08/2017