Bahaya Menggunakan Aplikasi Whatsapp Plus

Bahaya Menggunakan Aplikasi Whatsapp Plus

WhatsApp Plus adalah aplikasi whatsapp yang diklaim sebagai aplikasi whatsapp premium dengan fltur-fltur unggulan yang tidak ada di aplikasi WhatsApp biasa atau yang resmi di google playstore. Misal kamu bisa melakukan panggilan video dengan kualitas audio visual terbaik, kamu dapat mengirim 100 gambar sekaligus dan mengirim berbagai macam type file dengan ukuran tanpa batas.selain itu, dengan menggunakan aplikasi WhatsApp plus, kamu bisa menghapus pesan yang sudah terlanjur dikirim. Tidak hanya menghapus pesan pada riwayat pesan kita sendiri, namun pada riwayat pesan WahtsApp teman juga kamu juga akan terhapus.Yang Lebih menarik lagi, WhatsApp plus juga memiliki hampir 700 tema atau skin yang sangat menarik dan ratusan emoticon yang sangat unik.
Untuk masalah privasi, WhatsApp Plus juga mengklaim memiliki keunggulan yang tidak dimiliki WhatsApp biasa yaitu dapat menyembunyikan status penggunanya. Dengan fitur ini maka teman pengguna WhatsApp kita tidak akan bisa melihat apakah kita online atau tidak, kapan terakhir membuka dan melihat status.

Dengan adanya tawaran fitur unggalan WhatsApp Plus ini tentu saja membuat sebagian pengguna WhatsApp tergiur untuk segera meninggalkan WhatsApp biasa dan menggunakan WhatsApp Plus. Termasuk saya juga sangat tergiur dan hampir saja menghapus WhatsApp yang sduah terinstal pada HP android dan menggantinya dengan WhatsApp plus.

Baca juga :
Cara Mengatasi WhatsApp Error atau Rusak Lengkap
Cara Mengatasi LINE Error Tidak Bisa Dibuka dan Login

Saya tidak jadi menginstal WhatsApp plus, pasalnya pada saat melakukan penelusuran keunggulan WhatsApp Plus justru malah menemukan artikel yang memberikan peringatan tentang bahaya WhatsApp plus. Pada Blog Liputan 6, adalah salah satu yang membahas tentang bahaya menginstal whatsApp plus. Selain itu di forum Kaskus juga membahas tentang bahaya WhatsApp plus.dari informasi yang berhasil saya dapatkan, dapat saya simpulkan bahwa whatsApp plus mengandung malware atau perangkat lunak jahat yang dapat merugikan penggunanya. Setelah melalui penelusuran informasi yang panjang, ternyata WhatsApp Plus bukan aplikasi resmi dari pengembang WhatsApp.

Selama ini WhatsApp resmi hanya bisa di dapat di situs resminya di www.whatsapp.com atau via google playstore. Untuk mengobati rasa penasaran kemudian saya melakukan pencarian WhatsApp Plus di Google Playstore, dan hasilnya saya tidak bisa menemukan aplikasi WhatsApp Plus di google playstore maupun di situs resminya. Dengan demikian maka saya merasa yakin bahwa aplikasi ini bukan aplikasi resmi dari WhatsApp.

Dikabarkan bahwa keunggulan WhatsApp Plus justru secara diam-diam mengambil data-data penting dari smartphone penggunaya. Tujuannya tidak lain adalah untuk keuntungan pribadi si pembuat WA Plus ini. Nah bagi kamu yang sudah menginstal WA Plus maka sangat disarankan untuk segera menghapusnya, atau mungkin WhatsApp kamu sudah diblokir oleh WhatsApp.

Baca juga :
Cara Bypass Akun Google FRP Samsung Galaxy J3 Pro Nougat 7.0
Cara Fix Lokasi Atau Region di Xiaomi Redmi

Dan menurut informasi yang didapat dari beberapa sumber forum, kabarnya WhatsApp langsung memblokir bahkan membekukan akun WhatsApp yang menggunakan WhatsApp plus. Tujuannya adalah demi melindungai keamanan pengguna dari serangan malware yang ada dalam WhatsApp plus. Dengan memblokir dan menyarankan pengguna untuk kembali ke WhatsApp standar maka pengguna aman dari malware yang bersarang di Whatsapp plus.

WhatsApp Plus, Kelebihannya sangat menggiurkan namun Berbahaya.jadi kamu harus berhati-hati jika menggunakan aplikasi Whatsapp plus ini.

Bahaya Menggunakan Aplikasi Whatsapp Plus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            2/08/2018