Cara Fix Sensor Kamera Terbalik Di Xiaomi Redmi Note 4/4X (Mido)

Cara Fix Sensor Kamera Terbalik Di Xiaomi Redmi Note 4/4X (Mido)

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara Fix Sensor atau kamera yang terbalik pada Xiaomi Redmi Note 4/4X Mido kamu dengan PC atau Tanpa PC yang disebabkan karena Sensor Accelerometer yang erorr.Seperti yang kita ketahui Xiaomi Redmi Note 4/4X Mido memiliki beberapa sensor dengan fungsi yang berbeda beda,diantaranya yaitu Accelerometer,Proximity,Compas,Fingerprint,Gyroscope dan lain-lain.
Dan jika salah satu sensor pada Xiaomi Redmi Note 4/4x tidak berfungsi maka akan terjadi erorr pada fungsi sistem android.Contohnya Seperti pengalaman yang pernah saya alami yaitu terjadinya erorr pada Sensor Accelerometer yang menyebabkan erorr pada Kamera menjadi terbalik tidak bisa mode Landscape dan tidak bisa mengaktifkan Rotasi pada Layar Xiaomi Redmi Note 4/4x.

Dan penyebab terjadinya erorr Sensor pada Xiaomi Redmi khususnya Note 4/4x Mido adalah setelah kita melakukan Hard Reset,Flashing ROM,Unlock MiCloud,dan segala kegiatan yang dapat menyebabkan erorr pada Sensor di Xiaomi Redmi.Namun disini saya akan memberikan cara soslusi untuk kamu memperbaiki masalah yang terjadi karena Sensor yang erorr tersebut Pada Xiaomi Redmi Note 4/4x mido.Dan cara ini dapat memperbaiki segala kerusakan yang terjadi pada semua Sensor.

Pada redmi note 4 atau note 4x mido yang mengalami sensor kamera terbalik Biasanya terjadi disebabkan oleh flashing rom, hard reset, unlock micloud dan lain sebagainya, namun ada juga yang mengalaminya pada rom distributor. Nah Untuk Langkahnya silahkan kita simak dibawah ini.

Syarat : 
  • Sudah Unlock Bootloader,jika Bootloader smartphone kamu tidak dalam keadaan terbuka dan masih berstatus terkunci (locked), kamu harus melakukan unlock bootloader terlebih dahulu.
  • Untuk mengecek Status Unlock Bootloader Smartphone kamu caranya, ke Setelan - Setelan Tambahan - Opsi Pengembang.
  1. Smartphone kamu wajib Terinstall TWRP
  2. Download file Fix Sensor Via TWRP
  3. Masuk ke dalam mode TWRP 
  4. Pilih Install pada menu TWRP
  5. Pilih file Fix Sensor yang sudah didownload tadi dan tunggu hingga selesai
  6. Terakhir Pilih Reboot
  7. Selesai
Tutorial Install Fix Sensor Via PC/Laptop (CMD) :
  1. Matikan Perangkat Xiaomi Redmi Note 4/4x Mido kamu terlebih dahulu
  2. Download dan Ekstrak file minimal adb fastboot lalu install file drivernya di Pc/Laptop kamu.
  3. Download dan Ekstrak juga file Fix Sensor lalu buka folder hasil ekstrakannya
  4. Kemudian Masuk ke mode Fastboot Di Hp kamu dengan cara menekan dan tahan tombol volume bawah + tombol power secara bersamaan
  5. Setelah masuk ke mode fastboot, hubungkan smartphone ke komputer menggunakan kabel USB
  6. Setelah itu buka Command prompt (CMD) di dalam folder Fix Sensor tadi. 
  7. Caranya, masuk ke folder Fix Sensor hasil ekstrak dan tekan dan tahan tombol Shift di keyboard, klik kanan mouse pada area kosong dan pilih Open command prompt here,maka akan muncul jendela Command prompt.
  8. Untuk mengecek Hp sudah terhubung dengan PC/Laptop dengan baik atau belum, Caranya ketikkan perintah di jendela CMD “fastboot devices” (tanpa tanda kutip) lalu tekan Enter
  9. Jika smartphone terdeteksi, akan muncul tulisan berupa kombinasi angka dan huruf di bagian bawahnya
  10. Selanjutnya ketikkan perintah “ fastboot flash persist persist.img” dan tekan Enter. 
  11. Tunggu hingga muncul tulisan OKAY
  12. Lalu ketik perintah “ fastboot reboot” dan tekan Enter. Maka smartphone akan restart dan masuk ke menu utama
  13. Dan Selesai.
Sampai disini kamu sudah berhasil memperbaiki segala kerusakan atau erorr pada sensor di Xiaomi Redmi Note 4/4x Mido.Dan dengan cara ini saya juga berhasil memperbaiki sensor yang erorr pada Accelerometer yang menyebabkan hasil kamera (foto) terbalik.Silahkan kamu coba cara diatas untuk memperbaiki segala jenis kerusakan pada Sensor di Smartphone kamu.Demikianlah tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Fix Sensor Kamera Terbalik Di Xiaomi Redmi Note 4/4X (Mido) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            5/07/2018