Cara Flash Dan Unlock Bootloader Tanpa Menghapus Data Xiaomi MI A2 LITE

Cara Flash Dan Unlock Bootloader Xiaomi MI A2 LITE

Xiaomi yang kini beredar atau di perjualbelikan di indonesia ini kebanyakan adalah dari distributor. Karena memang beberapa devices xiaomi belum resmi masuk indonesia. Karena ketidaksabaran dan animo para MI fans indonesia yang begitu besar mau tidak mau beredarlah xiaomi dengan garansi distributor.Rom distributor/abal-abal, walaupun ada beberapa distributor yang sudah flashing terlebih dahulu ke Rom Resmi tapi ini sangatlah jarang. kekurangan dari Rom abal-abal adalah tidak mendapat update resmi dari MIUI dan kadang suka banyak iklannya. Walaupun bagi sebagian orang hal ini tak menjadi masalah, alangkah baiknya kita mengganti ke Rom resmi.
Untuk Flashing MI A2 LITE ini sedikit berbeda. karena, Smartphone satu ini yang beredar diindonesia kebanyakan dalam keadaan lock bootloader. Rom yang tersedia untuk MI A2 LITE ini hanya Rom China stable dan Developer. karena devices MI A2 LITE ini memang khusus dijual di china. berikut adalah langkah-langkah untuk Flashing MI A2 LITE.


Download fastboot pilih sesuai dengan Build Number yang sedang digunakan di MI A2 LITE dan pastikan kamu sudah melakukan UBL(unlock bootloader).


Fastboot Images :

Tutorial UBL Tanpa Wipe :
  1. Jika kamu sudah UBL silahkan lewati langkah ini
  2. Download dan Install ADB Disini
  3. Hubungkan hp dengan kabel data ke PC/laptop
  4. Buka setting>system>about phone (teken 3x build number)
  5. Buka setting>system>developer options> teken “oem unlocking” dan “usb debungging”
  6. Matikan hp- tekan bersamaan vol bawah+power masuk fastboot dan lepas tombol power lalu tahan tombol bawah
  7. Ekstrak file ADB buka folder tersebut tekan key shift+klik kanan pilih “open command windows here”
  8. Kemudian Copy “ fastboot oem unlock ” klik kanan paste ke command(CMD) tekan enter setelah finish lepas vol bawah tekan yang lama tombol power (hp akan restart otomatis)
  9. Jika ada tulisan warning bla bla setelah booting android one ada tulisan unlock dan tidak lama prosesnya berarti kamu sukses melakukan proses Unlock Bootloader tanpa data di internal memory terhapus
  10. Selesai
Tutorial Flashing :
  1. Download & install mi flash tool
  2. Masuk ke mode fastboot vol bawah + power dan hubungkan kabel ke PC/laptop
  3. File fastboot yg di download rename dari .gz ke .tgz lalu di ekstrak ke desktop agar mudah ditemukan
  4. Buka folder fastboot yg di ekstrak tadi klik kanan flash_all.bat lalu pilih edit teken ctrl+f  hapus tulisan " fastboot %* flash lksecapp %~dp0\images\lksecapp.img || @ECHO "Flash lksecapp error" && exit /B 1 " dan " fastboot %* flash lksecappbak %~dp0\images\lksecapp.img || @ECHO "Flash lksecappbak error" && exit /B 1 " kalau sudh di hapus kemudian save
  5. Klik Mi flash toolnya klik select pilih folder fasboot yg tadi di ekstrak dan klik refresh (pastikan device nya muncul) pilih CLEAN ALL dan klik flash
  6. Silahkan tunggu proses flashing sedang berlangsung
  7. Selesai
Setelah Proses flashing selesai Smartphone Mi A2 Lite kamu akan reboot sendiri dan masuk home screen ysng tandanya sudah sukses di flash ulang.Nah itu dia untuk tutorial Cara Flash Dan Unlock Bootloader Tanpa Menghapus Data Xiaomi MI A2 LITE kamu.silahkan kamu coba cara diatas dengan teliti.sekian tutorial yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Cara Flash Dan Unlock Bootloader Tanpa Menghapus Data Xiaomi MI A2 LITE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            5/18/2019