Cara Mengatasi Oppo A37F Lupa Kunci Pola

Cara Mengatasi Oppo A37F Lupa Kunci Pola

Seperti yang kita ketahui Lupa pola pada smartphone android seringkali terjadi dan untuk membuka kunci pola layar tersebut Sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, Namun dengan melakukan wipe data/factory reset pada menu Recovery mode bawaan Oppo A37f ini permasalahan tersebut tidak terselesaikan. Memang saat ini Smartphone Oppo telah membuat keamanan yang cukup kuat sehingga pada menu Recovery Mode tidak terdapat pilihan wipe data dan cache untuk menghapus data dan kunci pola pada Smartphone Oppo A37f khususnya.
Dan yang tersedia pada menu Recovery Mode Oppo ini hanya ada pilihan Wipe data (Keep SMS, Contact and Photos). Jika menu tersebut dipilih maka akan muncul halaman konfirmasi sehingga Wipe data (except SMS, Contact, Photos and Lock Screen) yang berarti wipe data tidak menghapus kunci pola layar.

Dengan begini kamu tidak dapat mengatasi masalah lupa kunci pola pada Smartphone Oppo A37f kamu.Namun ada cara untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan cara melakukan Flashing ulang via Pc atau laptop.Jika kamu menglami masalah tersebut diatas kamu dapat mencoba Cara Flashing Oppo A37F Lupa Kunci Pola dibawah ini.

Bahan Yang Diperlukan :

Langkah Flashing :
  1. Pastikan daya Baterai Oppo A37f kamu minimal terisi 50%.
  2. Ekstrak USB Driver dan Flash file pada komputer atau laptop kamu
  3. Kemudian Install juga Qualcomm USB Driver pada komputer atau laptop
  4. Ekstrak Flash file kemudian jalankan Msm8x39DownloadTool
  5. Lalu tekan dan tahan tombol volume atas (+) dan volume bawah (-) dan hubungkan Oppo A37f kamu ke komputer menggunakan kabel data.
  6. Buka Device Manager di Pc atau Laptop kamu dan pastikan ponsel terhubung sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.
  7. Kemudian kembali lagi ke Msm8x39Download Tool dan klik tombol Start
  8. Dan tunggu hingga proses flashing Oppo A37f selesai.
Setelah kamu berhasil melakukan proses Flashing ulang saat pertama kali melakukan booting akan sedikit memakan waktu yang cukup lama jadi kamu harap bersabar. Dan perlu diketahui proses Flashing ini mengakibatkan data dalam smartphone Oppo A37f kamu akan hilang.Demikianlah tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca juga :

Cara Mengatasi Oppo A37F Lupa Kunci Pola Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            9/05/2017