Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 via SP Flash Tool

Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 via SP Flash Tool

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial untuk Flashing smartphone Oppo Neo 5 R1201 yang mengalami kerusakan pada software seperti bootlop atau brick.Smartphone merek Oppo sebagian besar telah menyediakan ROM atau Firmware update dan flash melali SD card, cara ini cukup mudah di lakukan untuk para pengguna. Dalam beberapa kejadian masih banyak yang berhasil mengatasi masalah yang terjadi di smartphone nya, semisal bootloop, lemot, force close dll. Tetapi tidak jarang pula yang ditemukan dalam cara ini kegagalan atau Failed, atau sudah berhasil namun smartphone tidak ada perubahan.
Kita sering kali mendengar smartphone kerusakan pada sistem yaitu pada softwere dan banyak kasus-kasus seperti ini, dengan adanya teknologi pastinya akan mengalami kesalahan maka dari itu kamu perlu berhati-hati saat memakai sebuah smartphone dan jangan terlalu sering menggunakan smartphone tersebut karena lama-kelamaan akan mengakibatkan kerusakan pada softwere maupun hardwere, karena kebanyakan orang sekarang menggunakan sistem operasi android yang dikembangkan dengan linux.

Nah sebelum masuk ketahap tutorial flash oppo neo 5, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan dibawah ini.

Bahan :
Langkah Flash :
  1. Download semua bahan diatas
  2. Instal driver nya 
  3. Extrak file firmware oppo Neo5 yang di download tadi
  4. Buka SPflashtool klik tombol scarater tombol di sebelah kanan cari file yang kita extrak tadi pilih scatter Loading .txt 

  5. Hapus centang Preloader dan klik Download Only 
  6. Dan tunggu proses Flashing berjalan hingga selesai sampai muncul notif OK 
  7. Selesai 
Selamat kamu sudah berhasil melakukan proses Flashing ulang pada smartphone Oppo Neo 5 R1201.Silahkan kamu cabut kabel usb dan nyalakan ulang oppo dan hp oopo kamu akan kembali normal semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 via SP Flash Tool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            9/15/2017