Cara Flash Lenovo S890 Via SP Flashtool

Cara Flash Lenovo S890 Via SP Flashtool

Bagi pengguna android Lenovo S890 yang mengalami masalah seperti bootlop hang di logo saja atau sering restart sendiri dan sudah melakukan factory reset melalui recovery mode namun tak juga ada hasil cara ini mungkin bisa menjadi solusinya.Seringkali kita mengalami masalah seperti hang logo,aplikasi yang berhenti,kerusakan software dan lainnya,untuk mengatasi masalah-masalah tersebut adalah dengan cara flashing ulang Firmware Lenovo S890. Ini adalah pengalaman saya saat memakai smartphone Lenovo S890 dan tiba - tiba saja smartphone saya hang dan ketika saya restart hanya sampai di logo saja (bootlop).
Bootlop adalah masalah pada sistem operasi android yang tidak bisa melakukan startup sehingga tidak bisa masuk ke menu home, otomatis kembali lagi ke state awal ketika kamu menghidupkan smartphone. bisa terjadi hanya berhenti di logo merk smartphone saja, masalah seperti ini jika tidak melakukan flashing hal tersebut tidak akan kembali normal.dan terkadang walaupun sudah melakukan factory data reset namun tetap saja tak membawa hasil.

Nah untuk kamu yang mengalami masalah tersebut dapat melakukan proses flashing ulang pada smartphone Lenovo S890.untuk tutorialnya mari kita simak dibawah ini.


Bahan Yang diperlukan :

Cara Flash :
  1. Extrak Driver lenovo s890 dan install di Pc/Laptop kamu dengan cara klik 2x Install_Driver.exe
  2. Setelah Driver Lenovo s890 berhasil di Install, Restart PC/Laptop kamu
  3. Ektrak juga file Stock Rom Lenovo S890 V111 + SpFlashtool 
  4. Kemudian buka folder Flashtool (ada di folder Stock Rom Lenovo s890 v111 yang sudah di Extrak tadi)
  5. Jalankan Flash_Tool nya lalu klik Scatter Loading
  6. Kemudian cari Folder Target_Bin (di Folder Stock Rom Lenovo s890 V111 yang sudah di Extrak). 
  7. Pilih MT6577_Android_scatter_emmc dan pilih open
  8. Buka Device Manager di Pc/Laptop kamu dan akan terlihat jika ada driver MTK PRELOADER aktif di Tree Ports & COM di Device Manager. 
  9. Matikan Lenovo s890, Cabut Baterai, tahan tombol Vol Atas, lalu hubungkan ke USB. (Vol Atas masih di tekan).
  10. Lihat di device manager driver MTK Preloader akan terbaca di Dev. Manager, dan akan segera hilang. 
  11. Pada saat MTK Preloadernya terlihat di Device Manager segera tekan tombol Firmware-Upgrade di SP Flashtool (saat itu hanya 2 detik kesempatannya) dan lepas tombol Vol Atas
  12. Jika berhasil proses Flashing akan berjalan dan Akan terlihat ada progress bar warna-warni bergerak di bagian bawah SP Flash Tool
  13. Terakhir diikuti dengan progress bar warna kuning dan berlanjut dengan lingkaran hijau, yang menandakan suksesnya keseluruhan operasi flashingnya. 
  14. Setelah selesai Flashing, Lepaskan kabel USB dan pasang baterai, lalu nyalakan Lenovo s890.
  15. Selesai
Setelah berhasil melakukan proses Flasing pada Lenovo s890, saat Lenovo s890 pertama kali dihidupkan, booting akan memakan waktu yang cukup lama jadi kamu harap bersabar.Demikianlah tutorial yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Flash Lenovo S890 Via SP Flashtool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            9/11/2017