Cara Flash OPPO A39 Via SP Flashtool

Cara Flash OPPO A39 Via SP Flashtool

Untuk kali ini kita akan membahas tentang cara mudah flashing OPPO A39 dengan menggunakan Pc/Laptop.Cara ini dapat kamu lakukan bagi kamu yang mengalami kendala karena PC/driver OPPO a39 yang tidak terdeteksi rusak atau OPPO A39 kamu Bootlop.Bagi kamu yang masih merasa bingung dengan cara Flashing ulang OPPO A39 ini, kamu dapat mengikuti Iangkah-Iangkah installnya pada tutorial kali ini.
Cara Flash Ulang OPPO A39 dengan Menggunakan PC via SP Flashtool. Flash ulang ini dapat dapat Mengembalikan smartphone Oppo kamu sepenuhnya kedalam setelan pabrik.Untuk kamu yang menggunakan perangkat android OPPO A39 nya yang mengalami kendala seperti erorr,lemot,Bootloop dan berbagai macam masalah ROM lainnya kamu dapat mencoba cara flashing ini.

Untuk melakukan flash ulang ini caranya cukup mudah.Dan untuk tutorialnya ikuti langkah demi langkahnya untuk melakukan proses flashing via Sp Flashtool ini.

Baca Juga :
Bahan Yang Diperlukan :

Langkah Flashing Oppo A39 :
  1. Download dan extrak bahan yang dibutuhkan diatas
  2. Install driver (jika sudah pernah install lewatkan langkah ini)
  3. Buka flashtool.exe di dalam folder flashtool
  4. Klik pada Scatter-loading dan pilih file scatternya MT65XX_Android_scatter.txt di dalam folder firmware
  5. Klik Download / Firmware Upgrade (selalu usahakan firmware upgrade untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan) 
  6. Sambungkan ponsel dalam keadaan mati sambil menekan tombol Volume bawah (-) secara bersamaan
  7. Jika keluar tulisan Download Warning abaikan dan klik Yes
  8. Jika keluar tulisan PMT changed for the ROM, it must be downloaded berarti kamu harus format dahulu ponsel tersebut di menu format pada flashtool. Pilih Auto Format Flash dan Format whole flash except Bootloader dan klik Start / OK (Perlu Diketahui hal ini beresiko menghilangkan imei pada ponsel. DWYOR!!!)
  9. Tunggu hingga proses selesai 100% dengan di tandai notifikasi lingkaran hijau kemudian cabut kabel usb
  10. Silakan dicoba hidupkan ponsel nya dan semoga berhasil.
Jika kamu hanya ingin mereset ke pengaturan pabrik / hard reset untuk sekedar perbaikan lupa pola saja tanpa harus melakukan full flash yang beresiko. Silakan centang hanya pada bagian cache dan userdata saja.
Dan pasa saat pertama kali melakukan proses Booting setelah Flashing ini akan memakan waktu yang cukup lama jadi kamu harap bersabar.Demikianlah cara melakukan flash ulang OPPO a39 via Sp Flashtool. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Cara Flash OPPO A39 Via SP Flashtool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            4/05/2018