Cara Flash Oppo F1S A1601 Bootlop

Cara Flash Oppo F1S A1601 Bootlop

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi Oppo F1s A1601 bootlop atau brick dengan menggunakan Pc/Laptop.Cara ini dapat kamu lakukan bagi kamu yang mengalami kendala karena PC/driver OPPO F1s yang tidak terdeteksi rusak atau OPPO F1s kamu Bootlop hingga brick.Bagi kamu yang masih merasa bingung dengan cara Flashing ulang OPPO F1s ini, kamu dapat mengikuti Iangkah-Iangkah installnya pada tutorial kali ini.
Cara Flash Ulang OPPO F1s dengan Menggunakan PC via Oppo Advance Tool. Flash ulang ini dapat dapat Mengembalikan smartphone Oppo kamu sepenuhnya kedalam setelan pabrik.Untuk kamu yang menggunakan perangkat android OPPO F1s nya yang mengalami kendala seperti erorr,lemot,Bootloop dan berbagai macam masalah ROM lainnya kamu dapat mencoba cara flashing ini.

Untuk melakukan flash ulang ini caranya cukup mudah.Dan untuk tutorialnya ikuti langkah demi langkahnya untuk melakukan proses flashing via Oppo Advance Tool ini.

Bahan yang diperlukan :
Baca Juga :
Langkah Flashing Oppo F1s :
  1. Download dan extrak bahan yang dibutuhkan diatas
  2. Install driver (jika sudah pernah install lewatkan langkah ini)
  3. Buka OPPO ADV TOOL.exe di dalam folder flashtool
  4. Klik pada File dan pilih Scatter and Load Setting kemudian akan keluar windows baru untuk pemilihan firmware
  5. Klik Scatter Load dan pilih MT6750_Android_scatter.txt di dalam folder firmware 
  6. Dan biarkan pengaturan lainnya tetap default 
  7. Klik Start all dan sambungkan ponsel dalam keadaan mati sambil menekan tombol Volume atas  (+) secara bersamaan
  8. Tunggu hingga proses selesai 100% kemudian lepaskan kabel Usb
  9. Sampai pada tahap ini kamu sudah Selesai melakukan proses Flashing pada Oppo F1s
  10. Jika kamu mengalami kendala error pada software OPPO ADV TOOL yang di karenakan penggantian nama folder firmware sebelumnya dan muncul pesan error seperti di gambar 
  11. Solusinya adalah hapus configuration settings yang terdapat di drive C:\ pada laptop/komputer kamu dengan nama SPMultiPortFlashDownloadProject-new.ini 
Dan pasa saat pertama kali melakukan proses Booting setelah Flashing ini akan memakan waktu yang cukup lama jadi kamu harap bersabar.Demikianlah cara melakukan flash ulang OPPO F1s via Oppo Advance Tool. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Baca Juga :

Cara Flash Oppo F1S A1601 Bootlop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            4/06/2018