Cara Mengaktifkan 4G atau LTE Only Di Android Tanpa Root

Cara Mengaktifkan 4G atau LTE Only Di Android Tanpa Root

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara untuk mengaktifkan sinyal 4G atau LTE Only pada smartphone kamu yang sudah mendukung jaringan 4G tentunya. Seperti yang kita ketahui Smartphone saat ini sudah dibekali dengan sinyal 4G, jadi jangan heran jika saat download file film atau lagu sangat cepat karena kecepatan 4G itu 5-8kali lipat dari sinyal HSDPA, tapi dengan kondisi seperti itu jangan kaget kuota kamu cepat habis ya.
Namun ada kalanya ketika berada di suatu tempat dengan sinyal yang tidak stabil, itu sangat menjengkelkan apalagi jika sedang download film atau lagu. Oleh sebab itu kali ini saya akan kasih trik agar sinyal bisa stabil pada jaringan LTE ataupun 4G yang tentunya pastikan Smartphone kamu mendukung jaringan 4G dan Sim Card sudah 4G.Untuk bisa menikmati kecepatan jaringan 4G LTE melalui operator seluler di Smartphone kamu ada hal-hal yang perlu di perhatikan dan perlu di ketahui yaitu.

Smartphone kamu harus sudah support 4G
Ini syarat mutlak yang harus di penuhi untuk Smartphone tipe lawas mungkin jarang sekali yang sudah mendukung 4G , tapi Smartphone produk baru saat ini rata-rata sudah mendukung 4G. jadi pastikan terlebih dahulu bahwa handphone atau hp kamu sudah mendukung 4G.


Sim card 4G
Selain Smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, hal yang perlu kamu perhatikan adalah sim card jaringan seluler harus sudah support 4G. sim card yang di keluarkan oleh operator seluler penyedia nya, untuk saat ini rata-rata sudah mendukung 4G LTE. dan untuk sim card lama yang belum mendukung 4G LTE bisa juga di upgrade ke sim card 4G. dengan cara ke kantor operator seluler sim card tersebut.

Tersedia jaringan 4G LTE
Ini juga merupakan satu hal yang harus di perhatikan. jika smartphone dan sim card sudah mendukung 4G, tapi jaringan 4G LTE tidak tersedia di wilayah atau daerah kamu. namun rata-rata untuk saat ini hampir semua wilayah sudah tersedia jaringan 4G LTE meski masih belum merata. tergantung operator seluler di masing-masing wilayah didaerah kamu
Download FIX 4G 
Jika kamu mengaktifkan 4G LTE only pada smartphone kesayangan kamu, maka smartphone kamu tidak bisa di menelpon atau di panggil. jika ada yang menelepon atau menghubungi kamu ke nomor yang digunakan untuk jaringan 4G LTE Only maka nomer tersebut akan sibuk. Namun jika smartphone kamu dual sim card,maka panggilan akan tetap masuk jika seseorang menghubungi ke nomer sim card yang bukan untuk di gunakan untuk mengaktifkan data seluler 4G LTE Only.


Nah itu dia cara mengaktifkan 4G LTE only pada semua smartphone android yang sudah mendukung jaringan 4G tentunya.Dan perlu di ketahui pastikan area di wilayah kamu sudah mendukung jaringan 4G LTE dari penyedia operator seluler yang kamu gunakan.sekian dulu informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Mengaktifkan 4G atau LTE Only Di Android Tanpa Root Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            8/06/2018