Cara Root Dan Install TWRP Samsung Galaxy J5

Cara Root Dan Install TWRP Samsung Galaxy J5

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk cara Root dan install TWRP pada Samsung Galaxy J5 J500G/J500H/J500F/J500FN.Bagi kamu yang hobi mengoprek ponsel android pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah Root dan TWRP ini.Karena dengan akses Root dan menu TWRP pengguna ponsel android dapat dengan mudah mengakses file system pada android.
Dan smartphone Samsung Galaxy J Series khususnya J5 ini sudah memiliki versi android terbaru yaitu versi android Marsmallow 6.0 dan Lolipop.Jika verai android kamu belum versi terbaru kamu dapat mencoba mengupdatenya dengan cara masuk ke setting dan pilih check update dan lakukan proses update jika tersedia.

Nah untuk kamu yang benar - benar ingin melakukan proses Root dan Install TWRP pada Samsung Galaxy J5 2015 dan 2016 J500G/J500H/J500F/J500FN kamu dapat mengikuti langkahnya dibawah ini.

Bahan yang dibutuhkan :
Cara Install :
  1. Install USB Driver Samsung. 
  2. Buka Aplikasi Odin. 
  3. Masuk ke Pengaturan,Tentang Ponsel,ketuk 7 kali nomor pembentukan. Sampai ada pesan “Anda telah menjadi developer” balik ke pengaturan, dan pilih opsi developer. checklist USB Debugging. 
  4. Matikan Handphone kamu. lalu tekan tombol HOME + POWER + VOL Down ( - ) secara bersamaan. Akan masuk ke Download Mode ( Odin Mode ) gambarnya seperti berikut  
  5. Tekan Tombol Volume UP ( + ) dan akan masuk ke mode download seperti gambar dibawah. 
  6. Colokkan Kabel Data Ke PC/Laptop mu lalu colokkan ke Handphonemu. 
  7. Jika handphone mu terdeteksi seperti gambar di bawah, berarti kamu berhasil.Pilih menu AP dan pilih file TWRP nya.  
  8. Setelah itu pilih Start
  9. Samsung galaxy J5 akan mereset ulang dan Pada waktu J5 merestart langsung masuk ke mode Recovery dengan cara tekan tombol Power + Home + Volume UP ( + ) 
  10. Kamu akan masuk ke menu Recovery TWRP
  11. Pilih Install, pilih dimana kamu menyimpan SuperSU nya. setelah itu pilih filenya dan swipe. Setelah selesai pilih Reboot. 
  12. Dan HP Kamu Telah Di ROOT dan Telah Terpasang TWRP
  13. Selesai
Nah itu dia tutorial untuk kamu Root dan install TWRP di Samsung Galaxy J5 J500G/J500H/J500F/J500FN. Sekian tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Cara Root Dan Install TWRP Samsung Galaxy J5 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            8/02/2018