Cara Mudah Flash Oppo F7 (CPH1819) Dengan DownloadTool

Cara Flash Oppo F7 (CPH1819) Via DownloadTool

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara flashing Oppo F7.Salah satu dari perangkat Android yang perlu kita perhatikan adalah masalah keamanan pada perangkat. banyak sekali para pengguna yang menggunakan perangkat pengunci pada layar supaya privasi keamanan tidak bisa diakses orang lain. namun tidak sedikit dari pengguna android mendapatkan Senjata makan tuan atau lupa pola dan pin untuk unlock screen.Untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan flashing. Nah dengan metode ini layar kunci akan bisa terbuka kembali. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara flashing Oppo F7
Beberapa pengguna biasanya melakukan Hard Reset pada Oppo F7 untuk mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik. tetapi saat masuk ke menu recovery mode akan tetap diminta untuk memasukkan pola yang pernah di buat.Sebenarnya proses flashing sendiri adalah proses yang harus dilakukan ketika ingin melakukan upgrade ataupun downgrade Rom pada smartphone Oppo F7 untuk tutorialnya kamu bisa simak tutorial di bawah ini.

Bahan-bahan ;
Tutorial cara flashing Oppo F7 (CPH1819) ;
  1. Usahakan terlebih dahulu baterai dalam kondisi full charging atau minimal terisi lebih dari 50%.
  2. Buka folder MT65xxx_Preloader, lalu klik pada untuk menginstal pada komputer ataupun laptop 
  3. Buka folder Oppo Alltools lalu instal PDAnet.exe. jika ada notifikasi USB driver found. kliksaja No dan Skip USB.
  4. Install Codemeteruntime.exe lalu jalankan program tersebut. setelah itu klik menu file. pilih impor lisensi dan pilih file Oppo MsmDownloadToolNonelic_2001.WibuCmRau yang ada pada folder Oppo all tool tersebut.
  5. Jika proses impor lisensi Telah Usai, Maka selanjutnya akan muncul notifikasi impor update successfully. nah pada proses ini status lisensi codemeter sudah diaktifkan.
  6. Setelah itu Buka folder download tool,pindahkan Projectconfig dan download tool. exe ke dalam folder Oppo F7 yang sudah di ekstrak tadi.
  7. jalankan Downloadtool.exe Lalu buka Enable.exe (TNT Enforcer) lalu kemudian klik enable untuk membuka semua opsi pada flashing. "Nah perhatikan dalam proses ini". Jika memilih opsi "format download". IMEI pasti akan hilang. untuk itu sebaiknya pilih opsi flashing "Upgrade download" Saja.
  8. klik Start All untuk memulai proses flashing 
  9. Matikan smartphone Oppo F7 dan Sambungkan ke PC secara bersamaan tekan tombol Volume atas dan Bawah
  10. Setelah itu proses flashing Oppo F7 akan berjalan, kamu akan melihat bar warna merah, biru, hijau, dan diakhiri dengan kuning yang bertanda proses instalasi sedang berlangsung.
  11. Jika semua proses flashing Oppo F7 sudah selesai 100%. maka kamu akan melihat pada layar bar yang berwarna Hijau telah full. dan secara otomatis perangkat akan reboard secara otomatis.
  12. Tunggulah sampai proses booting Oppo F7 selesai. biasanya proses ini memakan waktu sedikitnya 10 menit
  13. Selesai.
Demikianlah Tutorial Cara Flashing Oppo F7 (CPH1819) Via DownloadTool. Semoga tutorial sederhana kali ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin  melakukan proses flashing.

Cara Mudah Flash Oppo F7 (CPH1819) Dengan DownloadTool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            1/22/2019