Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Pc

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Pc

Bootloader adalah sebuah program mendasar yang beroperasi di sistem operasi (OS) android juga perangkat komputer pada saat melakukan booting, fungsinya ialah mengonfigurasi perangkat ke setatus awal dan memilih partisi untuk menjalankan kernel juga mengatur lalulintas boot supaya bisa melakukan booting dengan normal.

Sebagaimana diketahui pada 1 Maret 2018 lalu Asus zenfone max pro M1 di luncurkan secara resmi di indonesia, Membawa fitur baru dan performa yang sangat mumpuni.Dan supaya biasa melakukan root pada asus zenfone max pro m1,kamu terlebih dahulu harus terinstall TWRP recovery. Akan tetapi tidak semua android bisa begitu saja memasang recovery mod pada sistem, Karena setiap sistem operasi (OS) memiliki satu program yang dinamakan bootloader.Nah untuk unlock bootlader pada Asus Zenfone Max Pro M1 ini tutorialnya ada dibawah ini.

Cara unlock bootloader tanpa pc untuk asus zenfone max pro M1 silahkan simak langkah berikut :
  1. Masuk ke situs resmi asus lalu lakukan pencarian di halaman webnya dengan mengetik "asus zenfone max pro", setelah ketemu lalu pilih yang max pro M1.
  2. Jika sudah terbuka halaman preview klik menu dropbear yang ada di sebelah kanan atas, lalu pilih support.
  3. Di halaman berikutnya pilih "Driver&tools" lalu pilih OS android, tunggu beberapa saat sampai muncul list frimware. Jika sudah ada cari versi unlock tools lalu download file tersebut. 
  4. Setelah download berhasil pasang aplikasi pada perangkat kamu.
  5. Tahap berikutnya menjalankan aplikasi unlock tools, tapi sebelumnya silahkan aktifkan USB debugging dengan cara masuk ke menu Setting >> About >> Software information >> Klik sebanyak 7x pada Nomor bentukan sampai ada popups anda sudah menjadi pengembang. Dan itu artinya USB debugging sudah aktif.
  6. Buka aplikasi unlock tools lalu centang Agree dan klik Ok. Swipe untuk mengonfirmasi dan melanjutkan proses unlock, setelah itu ponsel akan reboot.
Untuk melihat apakah UBL berhasil atau tidak dapat kamu cek menggunakan adb. Caranya sebagai berikut :
  1. Pertama colokan smartphone menggunakan kabel usb ke PC, pastikan sudah terinstall USB driver pada komputer anda dan usb debugging pada ponsel sudah aktif. 
  2. Lalu masuk ke mode fastboot dengan menekan tombol power + volume atas. 
  3. Masuk ke folder instalasi adb atau yang jika pernah menginstall Android SDK bisa masuk ke folder platform-tools 
  4. Lalu jalankan command prompt sambil menekan tombol shift dan klik kanan pada folder tersebut.
  5. Setelah itu ketikan perintah "fastboot oem device-info" tanpa tanda petik tekan enter, nanti akan tampil informasi bootloader. 
  6. Cari (bootloader) Device unlocked: false jika dalam status terlihat "false" berarti bootloader masih terkunci. 
  7. Dan jika sudah terbuka atau unlock info yang tertera (bootloader) Device unlocked: true
Biasakan backup data data file penting pada perangkat android Asus Zenfone Max Pro M1 kamu untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.
nah itu saja tutorial Cara unlock bootloader Tanpa PC yang dapat saya berikan,semoga bermanfaat.

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Pc Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            4/25/2019