Cara Flash Lenovo P70A Via Sp Flashtool

Cara Flash Lenovo P70A Via Sp Flashtool

Tutorial Flashing Lenovo P70-A menggunakan SP Flashtool. Seperti yang kita ketahui biasanya kita melakukan flashing karena kerusakan software yang disebabkan karena kesalahan proses rooting atau penginstallan aplikasi yang membawa wallware atau virus yang mengakibatkan kinerja handphone terganggu dan akhirnya terjadi Lenovo P70-A bootlop,softbrick bahkan Hardbrick.Namun selama masih terdeteksi di computer atau driver, kamu masih bisa memperbaikinya dengan jalan install ulang firmware atau flashing.
Dan jika masih memungkin kamu juga bisa melakukan recovery mode atau melakukan reset user data. Namun terkadang kerusakan tidak bisa di selesaikan dengan cara itu,kamu juga memerlukan update untuk memperbaharui firmware Lenovo P70-A.


Tutorial yang akan saya bagikan ini adalah menurut pengalaman yang sudah saya alami saat mencoba melakukan Rooting dan menginstall TWRP di Lenovo P70A. Dan setelah saya berhasil melakukan proses Root dan install TWRP saya pun mencoba menginstall Custom Rom dari sebuah web.Dan hasilnya Lenovo P70-A saya pun Softbrick yang tidak dapat masuk ke mode Recovery atau TWRP dan hanya mentok/stuck di Fastboot.Jika dinyalakan Ponsel Lenovo hanya bergetar getar saja.Dan sudah mencoba melakukan proses Flashing dari berbagai sumber namun tak juga berhasil.Nah setelah saya berhasil melakukan flashing ulang Stockrom pada Lenovo P70-A,saya akan membagikan caranya dibawah ini.

Bahan yang diperlukan :
Baca Juga :
Cara Flashing Lenovo P70-A :
  1. Download dan Ekstrak Firmware diatas 
  2. Akan muncul 3 folder yang berisi file Usb driver,Sagitar Flashtool dan file firmware
  3. install usb driver di Pc/Laptop kamu
  4. Kemudian Buka dan jalankan program Sp Flashtool.exe
  5. Pada Flashtool klik Scatter Loading file, arahkan ke file scatter yang terdapat di Firmware/stock rom yang tadi di download dan sudah diextrak dengan winrar tadi
  6. Hapus Centang pada Preloader
  7. Klik download pada SP flash Tool
  8. Matikan Lenovo P70Avkamu, lalu hubungkan ke komputer dengan kabel usb
  9. Tunggu proses loading jalan di di Flashtool hingga ada lingkaran hijau Ceklist tanda Proses Flashing Selesai. 
Selamat kamu sudah berhasil melakukan proses Flashing Ulang pada Lenovo P70A.Saat pertama kali booting akan sedikit memakan waktu yang cukup lama.Demikian tutorial sederhana yang dapat saya berikan,semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Flash Lenovo P70A Via Sp Flashtool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            3/01/2018